Laman

Kamis, 04 Juni 2015

SAAT-SAAT MENGERJAKAN SKIRPSI

Mahasiswa - Skripsi sangat fenomenal bagi mahasiswa yang sampai ke akhri kuliah, kita yang belum punya pengalaman sebelumnya dan ini sesuatu yang baru dan diharuskan akan mengalami banyak pengalaman tidak enak dalam menjalani proses penyelesaiannya. Disinilah babak baru mahasiswa/i untuk diuji kesiapan mental menghadapi sesuatu yang baru untuk dipersiapkan terjun dan lepas dikehidupan masyarakat dengan pemikiran-pemikiran dan sikap terbaiknya hasil proses pendidikan tingkat tinggi selama bertahun-tahun.

Kamar berantakan dengan kertas, serasa kita lagi dapat orderan pendataan calon pemilu, berulang-ulang salah yang ini membuat masuk daftar biaya tak terduga, cukup menguras bagi ank kos. pekerjaan seperti ini selalu membuat hidup mahasiswa yg kurang disipplin semakin stress, bisa dibilang ini bagian dari training kesabaran dan konsistensi untuk sampai.
Rahmat N - Depan 30 mei 2015

Setelah 5 bulan lebih, dari proposal penelitian, seminar hasil hingga kompre/ujian akhir, akhirnya perjuangan terlewati dengan persiapan sidang (pengumuman kelulusan dan pernyataan sebagai alumni mahasiswa widyagama malang 30 mei 2015). Hanya masih menyedihkan aku masih punya utang banyak pada kampus sekitar 4 juta...ini yang membuat saya sedih ketika dikamar mandi.

Yudisium 30 mei 2015
Univ. Widyagama Malang
Terima kasih untuk sahabat seperjuanganku ketika ujian ; Rosalinda, Elisabeth, Florida, Bang Asih, Radit, Rahmat N, Santi, Nivio, Greg Veloso yang saling menguatkan menjelang proses penyelesaian hingga ujian akhir, juga pasukan seangkatanku yang duluan lulus, Addian, Taufik, Tri, Nia, Monika, Masito, Irawan, dan yang masih menyusul subari, iffo, neves, ma'ruf, adit dan yang belum aku sebutkan.
Terima kasih pada orang tuaku yang banyak mendo'akan dalam sujudnya, juga kakak2ku, kak wana, kak lela, kak lina dan adikku ma'ruf selamat juga mencari jati dirimu yang baru, banyak bergaul dan belajar.

Terima kasih juga pada kekasihku yang banyak mensupport Selvi dan menunggu lama 4 tahun lebih.